Usai Bertamu ke Istana, Cak Imin Makin Optimistis Jadi Cawapres Jokowi


Ketua Umum Partai PKB Muhaimin Iskandar. (KOMPAS.com/Fabian Januarius Kuwado)

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar optimistis akan menjadi calon wakil presiden mendampingi Joko Widodo di pemilihan presiden 2019 mendatang. 

Hal itu didasarkan pada perbincangannya dengan Presiden Jokowi, Jumat (23/3/2018) lalu di Istana Kepresidenan Jakarta. "Dua hari lalu, saya diterima beliau, ngobrol panjang, kesimpulan saya sangat optimistik, Insya Allah ya," ujar Muhaimin usai ziarah di makam almarhum Taufiq Kiemas di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (25/3/2018). 

Cak Imin, sapaan akrab Muhaimin, enggan menyebut apa yang diungkapkan oleh Jokowi sehingga dirinya demikian optimistis menjadi calon wakil presiden pendamping Jokowi.  "Ya banyaklah (yang diperbincangkan). Yang penting optimistis, optimistis pokoknya," lanjut dia.  

Cak Imin menambahkan, dirinya memiliki chemistry yang positif dengan sosok Jokowi. Meski, Cak Imin juga mengakui bahwa 'arah angin' bisa saja berubah. Cak Imin menyebut, bergantung pada takdir. "Kita berharap masih berlanjut. Lihat chemistry-nya sih berlanjut. Tapi kan takdir belum tahu. Yang namanya tanggal 4 Agustus pendaftaran itu takdir yang menentukan. Tapi kalau chemistry, gayanya, baju merah saya, sih cocok," seloroh Cak Imin. Selain berbincang soal peluang dirinya menjadi cawapres, ia dan Jokowi juga berbincang mengenai masa depan Indonesia, termasuk persoalan-persoalan di pemerintahan dan bangsa yang dihadapi saat ini.
 
Penulis : Fabian Januarius Kuwado
Editor : Erlangga Djumena


Source: nasional.kompas.com

Tidak ada komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India