Tiba di Priok, 12 Gerbong MRT Dibawa ke Lebak Bulus Besok Malam



Jakarta - Sebanyak 12 gerbong Kereta MRT Jakarta telah tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara pada subuh pagi tadi. Kereta MRT Jakarta yang dibawa oleh kapal kargo Ellensborg itu akan mulai diturunkan dari kapal pada Kamis (5/4) dini hari besok, dan dilanjutkan untuk proses pengiriman ke Depo Lebak Bulus dengan menggunakan multi-axle trailer menuju ke Depo Lebak Bulus pada malam hari.

Seperti dikutip dari keterangan resmi PT MRT Jakarta, Rabu (4/4/2018), pengangkutan kereta MRT ke depo akan berlangsung hingga tiga hari sampai tanggal 8 April 2018. Proses pengangkutan akan dilakukan sejak pukul 22.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB untuk mengurangi dampak kepadatan lalu lintas yang ditimbulkan. 

Sesuai dengan simulasi yang telah dilakukan sebelumnya, kereta MRT Jakarta akan dibawa menggunakan truk container multi axle dengan 96 roda. Perjalanan menuju Depo Lebak Bulus diperkirakan akan berlangsung selama empat jam dan menempuh jarak 44,5 km.

Kereta tersebut kemudian akan dirakit dan siap untuk diujicobakan. Setidaknya ada tiga hal yang menjadi perhatian tim MRT Jakarta dalam proses pengangkutan kereta nanti. 

Pertama, beberapa papan penunjuk arah di jalan tol yang letaknya lebih rendah dari tinggi kereta. Kedua, lebar pintu tol di beberapa titik, dan ketiga, pepohonan di sekitar kawasan Lebak Bulus.

 


Source : https://finance.detik.com

Tidak ada komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India